My Lovely Flag

My Lovely Flag

Sabtu, 08 November 2008

Budaya Melayu

Tulisan Arab Melayu Akan Disosialisasikan

Bersempena hari Jadi Riau ke-47 DPRD Riau mensosialisaikan tulisan arab melayu kemasyarakat. Sebab tulisan arab melayu ini merupakan bentuk budaya melayu yang sekarang mulai terlupakan oleh generasi muda.
PEKANBARU (Riau Online): Bersempena hari Jadi Riau ke-47 DPRD Riau mensosialisaikan tulisan arab melayu kemasyarakat. Sebab tulisan arab melayu ini merupakan bentuk budaya melayu yang sekarang mulai terlupakan oleh generasi muda.
\"Salah satu yang kita sosialisaikan lagi adalah tulisan arab melayu kemasyarakat. Sebab tulisan ini merupakan kebudayaan melayu yang mulai terlupakan oleh generasi muda kita,\" kata Sekwan DPRD Riau Drs Ruskin Har.
Tulisan arab melayu tersebut menurut Ruskin, diantaranya akan ditempelkan pada pintu masuk dan pagar kantor DPRD Riau. Kemudian di belakang podium acara seminar di gedung daerah nanti juga akan di pasang tulisan temu seminar dalam arab melayu.
Selain kegiatan seminar berbagai filosofi budaya melayu juga akan dipajangkan. Seperti Tuah Sakti Hamba Negeri, Esa Hilang Dua Terbilang dan sebagainya. Falsafah-falsafal meyu akan diabngkitkan kembali dalam kehidupan bermasyarakat.
Dalam peringatan Riau ke-47 itu sendiri serangkaian kegiatan akan digelar. Diantaranya pengabdian kepada masyarakat yang meliputi sunat masal, pengobatan geratis, bantuan mesjid, pengobatan gigi, dan anak yatim. Ada juga kegiatan olahraga, lomba karaoke, dan untuk acara puncak seminar dan sidang paripurna.
Kemudian yang paling istimewa, untuk tahun ini akan dilakukan juga pemberian penghargaan kepada putra Riau terbaik. Penghargaan tersebut berupa pin lancang kuning yang akan diberikan kepada Ardiansyah penenang perunggu olimpiade di Korea Selatan dan Indrawatan pemenang Olimpiade di Vietnam.
Sementara itu untuk lembaga yang mendapat penghargaan adalah SMA VIII. Sekolah ini telah masuk dalam daftar 20 sekolah berprestasi di Indonesia dari UNISCO dalam program IT

Tidak ada komentar:

Sponsor By